Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Red Bull Pimpin GP Turki
Oleh : Redaksi/TN
Sabtu | 07-05-2011 | 00:52 WIB

Istanbul, batamtoday - Tim Red Bull Racing memimpin balapan GP Turki setelah dua pebalapnya, Sebastian Vettel dan Mark Webber, menempati urutan pertama dan kedua, dalam babak kualifikasi, Sabtu, 7 Mei 2011.

Vettel mencatat waktu 1 menit 25,049 detik sedangkan Webber mencatat 1 Menit 25,454 detik. Menariknya, duo Red Bull ini memilih tidak turun ke lintasan pada Q3, karena keduanya cukup yakin cacatan waktu mereka tidak akan bisa dilewati para rivalnya. Dan hal itu memang terbukti.

Sementara itu, di urutan ketiga ditempati Nico Rosberg, sedangkan rekanya sesama Pebalap Mercedes, Michael Schumacher tercecer di urutan kedelapan.

Dua pebalap McLaren, Lewis Hamilton menempati posisi keempat dan Jenson Button di nomor urut keenam.

Fernando Alonso pebalap Ferari menempati posisi start kelima sedangkan rekanya Fekippe Massa pada urutan kesepuluh.

Vitaly Petrov dan Nick Heidfeld, dua pebalap Renault menempati posisi ketujuh dan kesembilan.

Seusai babak kualifikasi, Vettel yang sempat mengalami kecelakaan pada sesi latihan pertama, menyatakan terimakasih kepada kru Red Bull yang sudah bekerja sangat baik, sehingga dia bisa menempati pole pada balapan 58 lap yang akan digelar besok, Minggu 8 Mei 2011.

Tentang tidak turunya Red Bull pada Q3, Vettel mengaku memang merasa agak aneh.

"Mereka di lintasan, dan mereka bisa mengalahkan kami, tetapi kami hanya bisa menonton," kata Vettel seperti dikutip Autosport.