Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Tanpa Kemudi Sudah Dijual Massal
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-01-2014 | 11:49 WIB
mobil_tanpa_kemudi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

(Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Perusahaan asal Perancis, Induct, mulai memasarkan mobil yang bisa berjalan sendiri atau self driving car. Mobil ini dibanderol dengan harga $250 dolar atau sekitar Rp 30 jutaan.

Selain itu, dengan peluncuran ini menunjukkan perusahaan tersebut menyaingi pihak lain yang sudah beberapa tahun menyiapkan proyek tersebut. Perusahaan ini juga memberikan nama pada produknya tersebut Navia Shuttle.

Mobil listrik cerdas dan dapat berjalan tanpa pengemudi ini juga memiliki bentuk yang unik dengan atap dan tepat duduk terbuka. Tempat duduk ini dapat menampung delapan orang penumpang.

Dilengkapi teknologi canggih, pengguna dapat memanggil mobil dari smartphone atau menelepon dari komputer desktop. Kemudian pengguna memilih tujuan menggunakan layar sentuh yang disediakan dalam mobil.

Secara desain kendaraan ini digunakan sebagai transportasi umum seperti bandara, kampus, dan lainnya. Sebagai kendaraan umum antar-jemput kecepatan tertingginya juga dibatasi hanya 20 km/jam. Mobil ini dapat menghindari benturan dan objek apapun di sekeliling jalan dengan sejumlah sensor dan teknologi 3D yang ditanam di dalamnya.

Sumber: Otosia.com