Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdik Kepri Bakal Berikan Tiga Kapal untuk Siswa Hinterland Tahun Ini
Oleh : Habibi
Selasa | 07-01-2014 | 19:54 WIB
Transportasi_anak_sekolah_menggunakan_pompong_saat_pergi_ke_sekolah._Pemkab_Anambas_menanggung_biaya_transportasi_pelajar_denga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Siswa di daerah hinterland di Kepri menggunakan kapal laut sebagai sarana transportasi ke sekolah.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tahun ini kembali akan memberikan bantuan tiga unit kapal di kawasan hinterland. Bantuan kapal sebagai armada transportasi siswa itu melengkapi bantuan pada tahun sebelumnya sebanyak tiga unit.

"Mereka yang berada di kawasan hinterland ini memang cenderung jauh bersekolah, harus menyeberang laut. Jadi, pada tahun 2013 kemarin kita telah berikan bantuan (kapal) itu untuk mempermudah mereka. Dan tahun ini juga kalau disetujui akan ada tiga kapal lagi yang akan diberikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Yatim Mustafa, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (7/1/2014). 

Dia memaparkan, bantuan pada 2013 diperuntukkan bagi siswa-siswi di kawasan Pemping, Durai, dan Lingga Utara. Sementara bantuan 2014 ini rencananya akan disalurkan ke wilayah Sejantung di Kota Batam, Alay yang masuk dalam kasawan Tanjungbatu, dan Benan di Kabupaten Lingga. 

"Kapal itu sangat bagus, kita buat dari fiber. Panjangnya 8 meter dan menggunakan mesin 80PK. Saya pikir itu sangat membantu. Dan diharapkan usulan kita untuk tahun ini dapat disetujui sehingga siswa-siswi di hinterland semakin mudah untuk bersekolah," harap Yatim.

Dia menegaskan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan hasil survei Gubernur Kepri, HM Sani, sendiri. Wilayah yang diberikan bantuan tersebut merupakan wilayah yang pernah dikunjungi gubernur. (*)

Editor: Roelan