Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Korban Pembunuhan

Ditemukan Mayat di Danau La Trade dengan 3 Tusukan
Oleh : roni
Sabtu | 07-05-2011 | 12:48 WIB
Mayat.JPG Honda-Batam

PKP Developer

Jenasah ditemukan di kolam Kawasan Industri La Trade.

Batam, batamtoday - Sesosok jenasah dengan posisi tertelungkup ditemukan warga di sebuah danau lahan kosong di kawasan Industri La Trade, Tanjunguncang, Sabtu, 7 Mei 2010. Jenasah yang sudah mulai membusuk tersebut diduga telah meninggal beberapa hari, dan diduga korban pembunuhan karena terdapat tiga luka seperti bekas tusukan benda tajam di bagian punggung korban.

Ketika ditemukan posisi mayat terapung di tepi danau dengan posisi telungkup. Korban mengenakan celana jeans warna hitam dan baju lengan panjang. Dilengan terdapat tatto gambar bunga. Di leher ada kalung tasbih warna hitam, di punggung terdapat luka seperti tusukan benda tajam yang sudah dihinggapi lalat.

Jenasah pertama kali ditemukan oleh Sugianto (35) yang sedang membuang sampah bersama dua rekan kerjanya, Yanto dan Gunawan.

Dijelaskan Sugianto, pagi itu, sekitar pukul 10.15 WIB dia bersama rekannya sedang membuang sampah di lahan kosong tersebut. Saat kedua rekannya bongkar sampah, dia jalan-jalan ingin melihat pasir, melintas dari danau tersebut.

"Saya mau lihat pasir, karena banyak disana," ungkap Sugianto yang bekerja sebagai pengangkut papan untuk proyek bangunan. 

Tiba-tiba matanya tertuju ke danau. Dia melihat sebuah benda dan mendekatinya. Setelah didekati, ternyata sesosok tubuh dengan posisi telungkup.

"Saya lihat ada ngapung-ngapung, dan dikerumuni ada lalat. Saya langsung panggil kawan saya dan bilang ada mayat," paparnya.

Warga yang mendengar adanya penemuan jenasah berbondong-bondong ingin melihat kejadian. Selanjutnya mereka melapor ke atasannya A Hau dan pihak keamanan di kawasan Industri tersebut.

Tidak berapa lama kemudian Tim Identifikasi Polresta Barelang yang mendapat laporan langsung turun ke lokasi penemuan mayat unuk melakukan indentifikasi.