Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peresmian Dipaksakan, SMK Negeri 2 Lingga Masih Numpang di Sekolah Lain
Oleh : Habibi
Jum'at | 03-01-2014 | 17:11 WIB
dali_sekdisdik_lingga.jpg Honda-Batam
Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Lingga, Muhammad Dali.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang -  Satu lagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang nasibnya kurang baik di Kabupaten Lingga. Siswa SMKN 2 di kawasan Daik Lingga harus menumpang untuk mendapatkan pengajaran dari guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di kawasan tersebut.

Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Lingga, Muhammad Dali mengaku bahwa dewan kehormatan memang tidak dilibatkan dalam pendirian SMKN 2. Dali juga mengatakan bahwa peresmian SMKN 2 tersebut seperti dipaksakan oleh pemerintah daerah.

"Saya tidak tahu pasti, yang saya dengar sekarang memang sekolah tersebut masih menumpang, gedungnya saya dengar sudah dibangun namun belum siap. Dan memang mereka sekarang menumpang di SMP di daerah Daik," tutur Dali saat dihubungi, Jumat (3/1/2014).

SMKN 2, kata Dali memang baru tahun pertama dan baru diresmikan pada tahun 2013 yang lalu. Akan tetapi memang peresmian sekolah tersebut dinilai dipaksakan, sebab sarana dan pra sarana belum ada namun sekolah tetap diresmikan.

"Yang membangun bukan dari Pemerintah Provinsi Kepri tapi Pemerintah Kabupaten Lingga, jadi memang pemerintah Lingga yang meresmikan dan membangun, akan tetapi hasilnya memasng seperti ini sekarang," kata Dali.

Dali mengatakan bahwa Dewan Pendidikan juga akan memantau sekolah tersebut, diharapkan pemerintah dapat segera memberikan jalan keluar untuk permasalahan kedua SMK di Daik tersebut.

Editor: Dodo