Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Membobol Mobil, Maling Diduga Buntuti Korban Sejak dari Bank
Oleh : Charles/TN
Jum'at | 06-05-2011 | 17:22 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Sebelum membobol mobil Iwan Kurniawan SH, saat ditinggal sholat Jumat, di Masjid Tulus Ikhlas Jalan Kijang Lama, Tanjungpinang, Jumat 6 Mei 2011, diduga kuat pelaku sudah mengintai korban. Hal itu diperkuat dengan ketepatan waktu pelaku dalam membobol dan menguras semua harta milik korban dari dalam mobil hingga sholat Jumat usai sekitar pukul 12.30 Wib.

Iwan Kurniawan juga membenarkan dugaan tersebut, karena sebelum melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, ia mengaku sempat mampir ke salah satu Bank, yaitu BCA untuk mengambil uang.

"Kemungkinan saat saya keluar dari Bank sang maling menguntit, dan pada saat ada kesempatan, saat kami sholat mobil langsung dibobol," ujarnya.
 
Beruntung, saat pulang dari bank, dirinya telah terlebih dahulu mampir ke rumahnya, untuk menyimpan uang yang diambilnya.

"Tapi tadi setelah dari bank saya sempat pulang untuk menyimpan uang di rumah," jelasnya.

Selain dugaan itu, Iwan dan rekanya Kosu Muhammad, juga menduga kemungkinan beberapa orang buruh bangunan yang sedang bekerja tidak jauh dari tempat parkir mobil Masjid tempatnya sholat.

"Tadi memang ada juga pekerja bangunan yang bekerja di bangunan itu dekat masjid, Tapi saat kita tanya mereka, bilang tidak tahu, dan mereka bilang saat sholat Jumat mereka semua tertidur," ujarnya.

Kasus pencuriaan dan pembobolan mobil di siang bolong ini, masih dalam penyelidikan polisi, dalam hal ini Polres Tanjungpinang.