Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Tahun Baru 2014, 6 Ribu Warga Batam 'Serbu' Singapura
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 31-12-2013 | 13:48 WIB
IMG-20131229-01690.jpg Honda-Batam
Antrian warga yang memadati terminal keberangkatan Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre.

BATAMTODAY.COM, Batam - Momen perayaan malam pergantian Tahun Baru 2014 dimanfaatkan warga Batam untuk mengisi liburan, salah satunya berlibur menuju negara tetangga Singapura dan Malaysia.


Pantauan di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, ribuan warga mengantri di loket keberangkatan untuk berangkat liburan ke Singapura dan Malaysia dan sudah terlihat membludak sejak tadi pagi, Selasa (31/12/2013).

"Ada sekitar 7.000 penumpang yang berangkat menuju Singpura dan Malaysia dari sini sejak tadi pagi," kata Manajer Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Nika Astaga.

Penumpang yang berangkat melalui Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, lanjut Nika, mengalami peningkatan yang sangat drastis dibanding hari biasa.

"Hari normal penumpang rata-rata 4.000 penumpang, saat ini bisa mencapai 7.000 penumpang," jelasnya.

Masih kata Nika, untuk melayani lonjakan penumpang pihak pengelola yang bekerjasama dengan agen kapal bahkan harus menambah armada (ekstra trip) sebanyak dua kapal untuk pelayaran hari ini.

"Biasanya ada 48 armada kapal yang disiapkan, khusus hari ini ditambah dua armada untuk pelayaran menuju Singapura. Lonjakan penumpang ini didominasi warga Batam yang hendak mengisi liburan tahun baru di Singapura," ujar Nika.

Tambahan armada sebanyak dua kapal ini, masing-masing bisa menampung 250 penumpang. "Jadi untuk dua kapal itu bisa menampung sekitar 500 penumpang," terang Nika.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang, pihak pengelola Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre telah mempersiapkan pelayanan dengan menempatkan sekitar 30 pihak keamanan menjelang perayaan tahun baru.

Editor: Dodo