Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Final Liga Champions

Ferguson Pantau Gerak-gerik Messi sejak 2009
Oleh : Hendra Zaimi
Jum'at | 06-05-2011 | 16:00 WIB

Manchester, batamtoday - Manager Manchester United, Sir Alex Ferguson sudah memiliki senjata yang cukup untuk menghadapi Barcelona dan Lionel messi pada partai Liga Champions di Stadion Wembley, 28 Mei 2011 mendatang. Pergerakan Messi sudah dipantau Ferguson sejak tahun 2009 lalu.

Ferguson mengaku sudah memantau seluruh pergerakan dari pemain terbaik dunia tahun 2010 ini sejak partai Final Liga Champios 2008/2009 di Olimpico Roma. Pelatih asal Skotlandia ini yakin suatu saat MU akan akan kembali bertemu Azulgrana di final Liga Champions.

Kedua tim sebelumnya pernah bertemu pada laga yang dilaksanakan di kota Roma. Pada pertandingan itu The Red Devils tumbang 2-0 lewat gol Lionel Messi dan Samuel Eto'o.

Surat kabar Inggris, The Sun melansir kalau sejak kekalahan MU di final 2009, Sir Alex memerintahkan semua jaringan yang ia punya di Old Trafford dan Eropa, termasuk pencari bakat MU di Eropa yang bernama Martin, untuk memantau perkembangan Barcelona serta Messi, dan melaporkan kepadanya.

Bahkan pemain asal Argentina ini tidak menyadari statistik dan informasi yang telah didapatkan Ferguson tentang dirinya. Tidak hanya menyuruh orang untuk memantau Messi, Sir Alex juga turun langsung melihat permainan striker 23 tahun tersebut ketika semifinal leg pertama melawan Real Madrid. Saat itu Messi mencetak dua gol.

Langkah terbaru yang dilakukan Sir Alex adalah meminta masukan dari Jose Mourinho yang tim Real Madrid-nya disingkirkan Barcelona di semifinal.

Dengan segudang informasi tersebut, MU pastinya akan siap menghadapi Barcelona. "Saya pikir kami cukup siap," tegas Sir Alex usai leg kedua semifinal melawan Schalke 04.