Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luis Suarez Buntu, Liverpool Dikalahkan Manchester City
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-12-2013 | 12:23 WIB

BATAMTODAY.COM - Laga big match di boxing day Premier League antara Manchester City menghadapi Liverpool berakhir dengan skor 2-1 untuk The Citizen. Kegagalan Luis Suarez mencetak gol pun harus membuat Si Merah mengakui keungulan individu Manchester Biru.

Liverpool sebenarnya mampu mengimbangi permainan hebat Manchester City di Etihad Stadium. Beberapa percobaan berhasil membuat pertahanan The Citizen kewalahan.

Liverpool pun berhasil unggul terlebih dahulu berhat kerjasama Raheem Sterling dan Philippe Coutinho di menit ke-24. Namun, gol ini membuat City tampil menjadi lebih baik lagi dan mampu mengimbangi permainan The Reds.

City pun akhirnya berhasil membalas gol Coutinho di menit ke-31 melalui tandukkan Vincent Kompany berkat umpan tendangan penjuru David Silva. Setelah kedudukan imbang, giliran Citizen yang gantian menguasai pertandingan.

Hal ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh City. Jelang akhir babak perama tim arahan Manajer Manuel Pellegrini itu justru berhasikl membalikkan keadaan melalui gol Alvaro Negrego yang gagal ditepis dengan baik oleh kiper Simon Mignolet.

Kedudukan 2-1 untuk City bertahan hingga turun minum. Namun, permainan kedua tim yang lebih baik di babak kedua gagal menciptakan gol tambahan. Ini terjadi karena pertahanan kedua tim berhasil mematikan pergerakan lawan dengan baik.

Luis Suarez yang menjadi andalan lini serang Liverpool pun gagal mencetak gol setelah memiliki beberapa percobaan. Striker asal Uruguay itu pun terkesan lebih banyak melayani rekan-rekannya untuk membongkar pertahanan City.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali menguasai puncak klasemen dan tertahan di posisi ke-3 dengan 37 poin. Sedangkan bagi Manchester City, kemenangan ini berhasil membawa mereka ke posisi runner-up dan banyak tertinggal satu poin saja dari Arsenal.

Sumber: Bolanews