Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasek Baru Jangan Hanya Copy Paste Program
Oleh : Habibi
Selasa | 24-12-2013 | 10:43 WIB
syahrul wawako tpi.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul meminta kepada kepala sekolah (kasek) yang baru dilantik, Senin (23/12) di Aula Kantor Walikota Tanjungpinang agar tidak copy paste program dan visi misi serta kebijakan pimpinan lama ketika menjabat secara definitif nantinya.

Saat diwawancarai wartawan usai kegiatan pelantikan 6 orang kasek baru untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa tersebut, Syahrul menuturkan bahwa pesannya tersebut tidak main-main karena nantinya akan diperiksa. Hal tersebut dilakukan karena memang kebanyakan dari pejabat baru melakukan hal tersebut agar tidak banyak kerja lagi.

"Bukan kepala sekolah saja lho yang seperti itu, kepala-kepala SKPD juga banyak seperti itu dan setiap ada pelantikan memang selalu seperti itu. Kita harapkan untuk pelantikan yang kali ini bisa berubah, dan memiliki jati diri sendiri dan tidak copy paste," tutur Syahrul, kemarin.

Syahrul juga mengimbau agar mulai tahun depan setiap kepala SKPD dan Kepala Sekolah harus ada pembaharuan dan melakukan inovasi agar ada sesuatu yang baru dan itu diharapkan dapat menjadikan semuanya menjadi lebih baik lagi dari sekarang.

"Mulai tahun depan semuanya akan kita tinjau terus, mulai dari kebiajakn dan program, ini juga pesan wali kota. Setiap semester kita minta ada laporan kepada pemerintah tentang kemajuan-kemajuan yang telah dilakukan oleh sekolah," tutur Syahrul.


Editor: Dodo