Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2014, Pengadaan Lahan Empat Unit Sekolah Baru di Tanjungpinang Terancam Gagal
Oleh : Habibi
Senin | 23-12-2013 | 11:05 WIB
dadang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Disdikbud Kota Tanjungpinang, Dadang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk mengadakan lahan pembangunan empat unit sekolah baru (USB) di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Tanjungpinang Barat pada tahun depan, bakal terganjal anggaran. Anggaran untuk pengadaan yang diusulkan sebesar Rp12 miliar, hanya "nongol" Rp6,8 miliar pada saat pembahasan di DPRD.

Namun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang, menyatakan, angka tersebut belum diputuskan. "Mengenai pembebasan lahan masih belum putus karena memang belum pengesahan APBD. Namun memang untuk pembebasan lahan yang masuk ke kita, dan ada kendala karena anggaran yang kami harapkan Rp12 miliar namun yang muncul hanya Rp6,8 miliar. Kemungkinan pembebasan lahan ini akan dibuat dua tahap," kata Dadang kepada BATAMTODAY.COM

Dadang menegaskan, program pembebasan lahan untuk empat unit USB tersebut sudah pada tahap perencanaan. Gubernur Kepulauan Riau, imbuh Dadang, juga telah memberikan rekomendasi.

"Untuk permasalahan teknis silahkan tanyakan kepada bidang agraria," imbuh Dadang.

Karena proses pengadaannya dilakukan bertahap, Dadang mengatakan untuk tahap pertama akan difokuskan dua USB terlebih dulu. Namun untuk wilayah mana yang menjadi prioritas, Dadang mengaku belum ditentukan.

"Kita belum menentukan, mungkin (Tanjungpinang) Timur, karena memang sudah padat," ujar  Dadang. (*)

Editor: Dodo