Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Rutin dan Antisipasi Teror Bom

20 Sepeda Motor Terjaring di Batu Aji
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 05-05-2011 | 15:34 WIB
razia-copy.gif Honda-Batam

PKP Developer

Periksa - Razia dalam rangka mengantispasi teror bom yang dilaksanakan petugas Polresta Barelang di Penuin kawasan Nagoya beberapa waktu lalu (Foto: Dok batamtoday).

Batam, batamtoday - Sebanyak 20 sepeda motor terjaring dalam razia rutin yang dilakukan di depan Markas Kepolisian Sektor Batu Aji, Kamis, 5 Mei 2011 sekitar pukul 8.30 WIB. Selain dilakukan untuk menekan angka kriminal di wilayah tersebut, operasi dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi teror bom yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Demikian diungkapkan Kapolsek Batu Aji, Kompol Jamaluddin pertelepon kepada batamtoday.

"Operasi ini digelar untuk meminimalisi angka kriminal di daerah kita, selain itu mengantisipasi maraknya aksi teror bom," kata Jamaluddin.

Jamaluddin menambahkan, selain memeriksa kelengkapan kendaraan roda dua dalam razia yang dilaksanakan di depan Mako, petugas juga menyetop mobil boks untuk diperiksa mengingat kendaraan tersebut sering dilakukan pelaku teror disetiap aksinya.

"Mobil boks tidak luput dari pemeriksaan, namun tidak ada temuan dan hal yang mencurigakan," jelasnya.

Adfapu pengendara sepeda motor yang terjaring dalam razia, karena pengendara tidak dapat melihatkan atau menunjukkan dokumen berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Nomor Kendaraan (STNK) serta kelengkapan berkendara lainnya.

Untuk pelanggaran ringan, lanjut Jamaluddin, seperti pengendara yang tidak menggunakan helm dan spion, pengendara disuruh untuk melengkapi kelengkapan sepeda motor sesuai prosedur tertib berlalu lintas.

Sedangkan yang tidak mempunyai SIM dan STNK langsung kita serahkan ke Satlantas Polresta Barelang dan selanjutnya akan diserahkan ke Pengadilan untuk proses hukum selanjutnya.