Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antrian CPNS Tidak Tertib dan Rusuh
Oleh : Ali
Rabu | 08-12-2010 | 11:43 WIB

Batam, batamtoday - Antrian para peserta ujian CPNS yang melakukan daftar ulang di kantor Walikota Batam, Rabu (8/12), terlihat tidak tertib, kerap terjadi keributan kecil dan adu mulut baik diantara para peserta maupun antara peserta dengan petugas Pemkot.

Para peserta ujian mengantri panjang untuk mengambil nomor dan kemudian mencocokanya. Pada saaat mengantri ada saja peserta ujian yang menyerobot ke depan sehingga menimbulkan kemarahan bagi peserta ujian lainya yang diseorbot.

Pelayanan yang tidak optimal dan jauh dari profesionalisme juga kerap memancing keributan kecil dan adu mulut antara peserta dengan petugas pemkot. yang melayani proses daftar ulang tersebut.

Untuk mengatasi itu, Pemkot Walikota Batam menurunkan beberapa petugas Satpol PP, yang bertugas bukan saja menertibkan antrian namun juga melerai pertengkjaran-pertengkaran kecil yang terjadi.

Rika (24) salah seorang peserta yang ditanyai batamtoday mengatakan, seharusnya proses daftar ulang jangan dilakukan tersentralisir di satu tempat, agar tidak menimbulkan antrian panjang. Kalau berkerumun seperti ini kan jadi gaduh dan rusuh, pak, ujarnya.

Kegaduhan antrian yang dimaksaud Rika terutama terjadi pada pendaftran ulang untuk bidang teknik. Sedangkan untuk guru dan perawat situasinya relatif lebih tertib karena jumlah peserta yang mendaftar ulang tidak terlalu banyak.