Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peter Jackson Pastikan Rencana Film Lanjutan 'The Adventures of Tintin'
Oleh : Redaksi
Jum'at | 13-12-2013 | 10:41 WIB

BATAMTODAY.COM - Peter Jackson telah membenarkan rencana pembuatan film lanjutan dari The Adventures of Tintin: The Secret of the Unicorn. Sang sutradara mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan proyek tersebut setelah ia selesai membuat film The Hobbit yang ketiga.

Jackson berperan sebagai produser film besutan Steven Spielberg yang merupakan sebuah adaptasi dari serial komik buatan Georges Remi, seniman asal Belgia yang lebih dikenal dengan nama Herge.

Tahun lalu, Jackson pernah membicarakan mengenai keinginannya untuk mengerjakan sequel yang menurut Screen Rant sementara ini berjudul The Adventures of Tintin: Prisoners of the Sun sebelum akhir musim panas 2012.

Namun karena kesuksesan The Hobbit dan keputusan yang akan membuat film tersebut menjadi sebuah trilogi, rencana tersebut gagal.

Saat ditemui di acara penayangan perdana The Hobbit: The Desolation of Smaug, Jackson berbicara kepada situs BadTaste: "Saat saya bebas dari proyek The Hobbit, saya akan kembali mengerjakan Tintin. Proyek tersebut terhalang oleh The Hobbit, tapi saya berniat untuk membuat film Tintin lagi dan proyek tersebut hanya menunggu saya setelah selesai dengan film-film Hobbit ini."

Film Tintin yang pertama sangat populer di negara-negara lain, tapi tidak terlalu sukses di Amerika Serikat. Melihat betapa populernya komik-komik Tintin ini secara global, terutama di Eropa, tidak mengejutkan apabila Spielberg dan Jackson melanjutkan kesuksesannya. Tapi di film kedua ini, mereka akan bertukar peran, Spielberg sebagai produser dan Jackson sebagai sutradara.

Sumber: Rolling Stone