Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekerja PT Jaga Citra Kedapatan Mencuri di PT Saipem
Oleh : Alrion/TN
Rabu | 04-05-2011 | 14:41 WIB
pekerja.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pekerja PT Jaga Citra yang menjadi tersangka pencurian tembaga di PT Saipem. (Foto: Alrion).

Karimun, batamtoday - Tujuh pekerja PT Jaga Citra kedapatan mencuri potongan kabel tembaga di PT Saipem Karimun. Nampaknya pekerja tidak menjaga citra tempatnya bekerja, padahal nama perusahaannya PT Jaga Citra sub kontraktor yang bekerja di PT Saipem sub bidang instalasi listrik.

Para pelaku yang diamankanb yakni,  Ali (35), Zulkifli (36) Cuntoko Puro (24) Rusdiana (27) Taufiq Rudianto (27), Drazat Dermawan (29) ke 7 lelaki itu berasal dari Pulau Jawa. Mereka kedapatan mencuri 80 potongan kabel tembaga, saat diperiksa petugas sekuriti. sewaktu mau pulang kerja pada 3 Mei 2011 pukul 19.45 Wib.

Pihak Sekuriti langsung melaporkan kejadian pencurian itu langsung ke Polres Karimun. Atas laporan itu petugas Polres Karimun segera menindaklanjuti dan datang ke PT Saipem untuk menjemput para tersangka.

Para pelaku tidak melakukan perlawanan saat dibawa menuju Polres Karimun guna proses penyidikan lebih lanjut dan saat ini mereka ditahan di Mapolres Karimun.

Salah seorang pelaku kepada batamtoday mengaku kebingungan karena tidak tahu kalau potongan kabel
tembaga tidak bisa dibawa pulang, dan belum merka juga bilang bahwa mereka juga tidak harga tembaga tersebut dan mau dijual kemana.