Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin, Buruh Batam Ancam Demo dengan Massa Lebih Besar
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 28-11-2013 | 16:48 WIB
aksi_buruh_batam_dprd.jpg Honda-Batam
Ratusan buruh saat memadati Gedung DPRD Batam, siang tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan buruh di Batam mengancam akan kembali berdemo pada Senin (1/11/2013) mendatang, apabila Gubernur Kepri belum menandatangani pengajuan upah kelompok kerja.

"Kalau tetap tidak ditandatangani, buruh akan turun lagi Senin depan dengan massa yang lebih besar lagi," ujar Syaiful Badri, Ketua SPSI Kota Batam saat demo buruh di kantor DPRD Batam, Kamis (28/11/2013).

Sementara itu, salah seorang pengurus Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia LEM SPSI Mukakuning dalam orasinya mengatakan kalau tuntutan buruh bukan tanpa alasan. Mereka berjuang hanya untuk menghidupi keluarga mengingat harga sembako yang terus menjulang naik.

"Kami berjuang hanya untuk menghidupi keluarga kami. Harga cabe saja Rp40 ribu sekilo. Caranya agar kami bisa bertahan adalah dengan menaikkan upah," tegasnya.

Setelah mendengar keterangan dari anggota DPRD Batam yang berjanji mengirimkan surat mendesak Gubernur Kepri menandatangani upah kelompok usaha, massa buruh yang berjumlah ratusan orang akhirnya membubarkan diri.

Editor: Dodo