Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suede Terinspirasi Musik Era 80 di Lagu Terbaru
Oleh : Redaksi/Andri
Selasa | 03-05-2011 | 10:41 WIB

Batam, batamtoday - Band alternative rock asal Inggris Suede mulai menulis materi lagu baru setelah tak produktif selama 8 tahun. Bret Anderson cs mengaku kalau musik 80-an menjadi salah satu inspirasi mereka di lagu terbaru Suede.

"Kami sudah mulai menulis (lagu). Masih awal, tapi terdengar menarik. Kami telah mendengarkan musik alternatif dari awal 80-an," ujar Bret Anderson, sang vokalis seperti dilansir Female First, Selasa 3 Mei 2011.

Band pelantun 'She's in Fashion' itu terakhir kali mengeluarkan album pada 2002 dengan tajuk 'A New Morning'. Setelah itu, Suede sempat bubar pada 2003, dan kembali reuni pada 2010.

Meskipun telah menulis materi lagu baru, namun band yang terbentuk pada 1989 itu tidak ngoyo untuk merilisnya. Tujuan utama mereka membuat lagu adalah untuk kesenangan.

"Benar bahwa mungkin saja itu tidak akan dirilis. Kami tidak punya perusahaan rekaman yang memukul-mukul meja, dan mengatakan, 'Kita harus merilisnya Maret mendatang', atau sesuatu seperti itu," jelas Brett.

"Kami benar-benar melakukannya untuk kesenangan kami sendiri dan kami menulis untuk bersenang-senang. Jika bisa dirilis, bagus, maka orang mendengarnya. Jika tidak, tidak ada keinginan untuk merilis rekaman sub-standar Suede hanya karena kita merasa seperti harus merilisnya," tambah vokalis berusia 43 tahun itu.