Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT PGRI, Guru SMPN 10 Tanjungpinang Bagikan Sembako untuk Siswa Tak Mampu
Oleh : Habibi
Senin | 25-11-2013 | 18:02 WIB
Siswa_SMPN_10_saat_pembagian_sembako.jpg Honda-Batam
Kemeriahan di SMPN 10 Tanjungpinang dalam memperingati HUT PGRI, hari ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jika sejumlah sekolah menggelar beragam lomba dalam rangka memperignati HUT PGRI, Senin (25/11/2013), SMP Negeri 10 Tanjungpinang justru menggelar bakti sosial. Pihak sekolah membagi-bagikan sembako kepada siswa yang tidak mampu, meskipun juga diselingi beberapa lomba.

Kepala SMPN 10 Tanjungpinang, Endang Susilowati, mengatakan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian guru kepada siswa. Hal tersebut juga turut memberikan pembelajaran kepada siswa agar ikhlas berbagi kepada sesama jika mampu.

"Untuk tahun ini memang kami membagikan sembako, dan kepala sekolah sebelumnya juga seperti ini. Karena, ini adalah kegiatan rutin. Kita harapkan tahun depan kita masih bisa berbagi," tutur Endang saat ditemui di sekolahnya, Senin (25/11/2013).

Endang mengaku sembako yang diberikan tersebut merupakan hasil sumbangsih dari guru-guru di sekolah. Hal tersebut bukan pemaksaan, akan tetapi memang niat bersama, tuturnya.

"Untuk beras setiap guru menyumbang 10 kg per orang dan siswa mendapatkan 5 kg per orang. Selain itu bahan-bahan dapur lainnya juga seperti itu," tutur Edang.

Endang mengharapkan kegiatan ini mampu memberikan pembelajaran karakter dan benar-benar semakin menyatukan umat di SMPN 10. (*)

Editor: Dodo