Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT PGRI Jadi Ajang Curhat di SMPN 5 Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Senin | 25-11-2013 | 16:08 WIB
irmalinda.jpg Honda-Batam
Kepala SMPN 5 Tanjungpinang, Irmalinda.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Tanjungpinang ternyata tidak hanya diperingati dengan kegiatan perlombaan saja. Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Tanjungpinang HUT PGRI menjadi ajang introspeksi guru dengan cara mendengarkan curahan hati (curhat) para siswa.

Kepala SMPN 5 Tanjungpinang, Irmalinda mengatakan segala curhat tersebut berisi tentang hal-hal yang tidak disukai anak terhadap guru, cara mengajar guru dan sikap-sikap guru.

"Curhat ini sengaja kita lakukan untuk memberikan kesempatan kepada siswa menyampaikan penilaian mereka terhadap kami, sehingga kami bisa intropeksi kedepannya," ujar Irma saat ditemui di sekolahnya, Jalan Pancur, Tanjungpinang, Senin (25/11/2013).

Irma mengaku mendapatkan banyak hal, dari apa yang disampaikan siswanya. Mulai dari guru yang cerewet, suka marah-marah sampai bagaimana sistim belajar yang diinginkan siswa.

"Kami mendapatkan banyak masukan dari siswa dan akan terus kami perbaiki, karena kita di sekolah merupakan keluarga bukanlah raja dan bawahannya," ujar Irma.

Editor: Dodo