Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Penyegaran Struktural

Kepala SMK Negeri 4 Tanjungpinang Akan Penuhi Aspirasi Guru
Oleh : Habibi
Sabtu | 23-11-2013 | 14:14 WIB
sulasmi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Tanjungpinang, Sulasmi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Tanjungpinang, Sulasmi akhirnya angkat bicara mengenai keluhan yang menjadi aspirasi para guru mengenai penyegaran struktural di sekolah yang dipimpinnya.

Ditemui BATAMTODAY.COM, Sabtu (23/11/2013), Sulasmi mengatakan kondisi tersebut memang membuat ada guru yang hendak mengundurkan diri lantaran tidak ada penyegaran struktural dalam lima tahun terakhir.

"Ia memang ada, tapi batal, kita sudah selesaikan secara kekeluargaan," tutur Sulasmi saat ditemui di sekolahnya, Km 14 (arah Kijang), Tanjungpinang.

Sulasmi juga mengamini tentang isu pengunduran diri tersebut dikarenakan jabatan internal sekolah.

"Memang guru mungkin jenuh ya karena wakil udah 5 tahun tidak ganti-ganti, jadi mereka minta diubah orangnya biar ada suasana baru," tutur Sulasmi.

Terkait hal tersebut kepala sekolah yang baru menjabat selama 3 bulan tersebut mengaku akan memenuhi permintaan para guru, namun untuk saat ini belum dilakukan mengingat harus ada penilaian-penilaian agar tidak salah memilih.

"Wakil kepala harus dipilih dengan teliti dan dia juga harus bagus, jadi harus ada penilaian. Untuk sekarang memang saya masih memilih dan melakukan pengkaderan saja," tutur Sulasmi seraya berharap hal tersebut tidak terjadi lagi di sekolah tersebut.

Editor: Dodo