Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tukang Parkir Lokalisasi Jodoh Diserang OTK
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 16-11-2013 | 11:51 WIB
pengeroyokan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suasana parkir di lokalisasi terselubung Jodoh Square mendadak memanas, Jumat (15/11/2013) sekitar pukul 20.30 WIB, setelah Kamarudin alias Amek (25) seorang tukang parkir diserang oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK).

Akibat penyerangan itu, korban Amek mengalami luka bocor di kepala sebelah kanan, pipi kiri bengkak dan kaki kiri luka sehingga harus mendapatkan perawatan medis di RS Budi Kemuliaan. Sementara itu, Sudarli Ibrahim alias Guru (43), warga lainnya sempat diancam OTK dengan senjata tajam.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, saat kejadian korban Amek yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga parkir di tempat lokalisasi milik Wahab, yang baru tiba di lokasi tiba-tiba diserang empat orang OTK yang bersenjatakan parang, tombak dan panah.

Walaupun sempat mengalami penganiayaan oleh pelaku, korban berhasil menyelamatkan diri dan langsung minta diantar oleh tukang ojek ke Mapolsek Batu Ampar untuk membuat laporan polisi atas peristiwa yang dialaminya itu.

Tak lama berselang, tim buser Polsek Batu Ampar dan Satreskrim Polresta Barelang langsung terjun ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan empat orang pelaku yang diduga melakukan penyerangan tersebut.

Adapun keempat pelaku yang berhasil ditangkap, antara lain,  Syamsul Bahri Paokuma (warga Bukit Senyum Batu Ampar), Ishak Muhammad (warga Ruli Bukit Timur), Rahmad Muhammad alias Amat (warga Ruli Bukit Timur) dan Jafar Masudin (warga Jodoh Square).

Selain itu juga diamankan barang bukti sajam, seperti satu tombak dengan ikat merah, panah beserta satu anak panah dan empat buah parang.

Sementara itu, Kapolsek Batu Ampar, Kompol Zaenal Arifin mengatakan penyerangan terjadi merupakan buntut dari kejadian sebelumnya (balas dendam), namun dia enggan berkomentar banyak sebab masih dalam penyelidikan, diduga perkelahian dikarenakan perebutan lahan parkir.

"Kasusnya masih lidik, kami masih memeriksa saksi dan korban untuk mendalami kasus ini," kata Zaenal, Sabtu (16/11/2013).

Zaenal menjelaskan, sebelumnya sempat terjadi perkelahian antara Muhammad (pelaku diamankan) dengan seseorang bernama Lalatihan di TKP yang sama, Jumat (15/11/2013) sekitar pukul 4.30 WIB.

"Muhammad mengaku dipukul terlebih dahulu dalam perkelahian itu, lalu dia membuat laporan. Keduanya kami damaikan di Polsek, sebab mereka ada tetangga, kasusnya selesai dan keduanya pulang," terang Zaenal.

Namun bukannya selesai dan damai, tak lama berselang kelompok Muhammad melakukan penyerangan balasan dan akhirnya melukai Amek yang kebetulan sedang menjaga lokasi parkir lokalisasi Jodoh Square.

Editor: Dodo