Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beraksi di Lintas Daerah, Komplotan Maling Dibekuk Polisi Tanjungpinang
Oleh : Agus Haryanto
Jum'at | 15-11-2013 | 15:07 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua orang yang menjadi bagian komplotan pencurian antar daerah kota dan kabupaten di Kepulauan Riau, Jumat (15/11/2013) berhasil diciduk jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang, di Jalan Seijang Tanjungpinang.

Dua pelaku masing-masing berinisial J dan D tersebut diringkus tanpa perlawanan dengan sejumlah barang bukti hasil curian di sejumlah pertokoan, perkantoran, rental mobil, rumah warga yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Sejumlah barang bukti hasil curian yang diamankan diantaranya laptop, komputer, televisi 42 inch, CPU komputer, kipas angin, AC, USB, modem dan barang berharga lainnya. Selain itu polisi juga turut menngamankan satu unit mobil Honda City warna hitam bernomor polisi BP 1012 WY yang kerap digunakan para pelaku saat beraksi.

Modus keduanya adalah melakukan pencurian di tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB-03.00 WIB dini hari sambil membawa linggis dan sejumlah peralatan yang dibutuhkan untuk mencuri. Dalam sebuah aksinya, mereka sempat terekam kamera CCTV milik salah satu korban, Aan, yang merupakan pemilik usaha persewaan mobil di kawasan Batu 8.

Menurut Aan, pencurian yang menimpanya terjadi pada satu bulan silam. Saat itu, televisi dan tunai miliknya digondol para maling ini.

"Pelakunya betul itu. Mukanya ini ada saya rekam mukanya di CCTV. Terlihat tiga orang sedang beraksi mengangkut barang-barang dimasukan ke dalam mobil. Rekamannya saya simpan sampai sekarang di USB, " katanya.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Oxy Yudha Pratesta menyatakan pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini.

Editor: Dodo