Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Butuh Makan, Syafrudin Nekat Curi Kabel Listrik
Oleh : Hendra Zaimi
Sabtu | 09-11-2013 | 13:07 WIB
beni_maling.jpg Honda-Batam
Syafrudin babak belur dihajar warga saat kepergok mencuri kabel di Jodoh.

BATAMTODAY.COM, Batam - Syafrudin (30), warga Perumahan GMP Tanjung Sengkuang hanya bisa tertunduk malu di Mapolsek Batu Ampar, Sabtu (9/11/2013). Lelaki pengangguran ini ditangkap warga karena mencuri kabel listrik di kios belakang Morning Bakery, Jodoh.

Pelaku terpaksa dilarikan ke RS Budi Kemuliaan untuk mendapatkan perawatan medis usai babak belur dihajar warga, dia mengalami luka pada mata kanan dan kiri, luba robuk pada bibir serta memar pada kepala dan kaki kiri.

Pelaku mengaku terpaksa mencuri kabel listrik karena butuh uang untuk makan, sejak tak lagi bekerja lelaki asal Jawa Barat ini hidup luntang-lantung di Batam. Sampai akhirnya dia nekad mencuri di salah satu kios di belakang Morning Bakery Jodoh, sekitar pukul 2.00 WIB.

"Saya butuh uang untuk makan, karena sudah dua hari tidak makan," kata pelaku di Mapolsek Batu Ampar.

Dia mengaku tak sengaja atau mempunyai niat untuk mencuri, usai bermain di salah satu rumah temannya di Jodoh, pelaku akhirnya nekad masuk ke kios rokok dan dipergoki oleh pemiliknya.

"Saya ditangkap dan dipukuli warga sampai babak belur. Kemudian berhasil diamankan polisi," terang babak dua anak ini.

Atas perbuatannya, pelaku terpaksa mendekam di sel tahan Mapolsek Batu Ampar dan akan dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

Editor: Dodo