Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nonton Apa Minggu Ini?

ALTITUDE, Saat Maut Mengintai di Ketinggian
Oleh : sumantri
Sabtu | 30-04-2011 | 17:02 WIB
ALTITUDE.jpg Honda-Batam

ALTITUDE

Batam, batamtoday - ALTITUDE adalah film karya Sineas Amerika, Kaare Andrews, berkisah tentang kejadian mengerikan yang dialami oleh sekelompok muda-mudi didalam pesawat di atas ketinggian 3.000 kaki dari permukaan tanah. Kejadian aneh dan mengerikan yang membuat mereka menyesal namun terlambat untuk menyadarinya.

Adalah Sara (Jessica Loundes) baru saja mendapatkan izin terbang sebagai pilot bermaksud merayakan moment ini, ia mengajak serta teman-temannya yaitu Sal (Jake Weary), Mel (Julian Guil), Cory (Ryan Donowho) dan Bruce Parker (LAndon Liboiron) berlibur dan menggunakan pesawat. Namun sayangnya di tengah perjalanan, tiba-tiba saja pesawat yang mereka tumpangi mulai menunjukkam keganjilan-keganjilan yang sulit dinalar. 

Salah satu keganjilan yang sangat terasa adalah kerusakan beberapa instrumen pesawat yang seharusnya membuat pesawat tersebut limbung tetapi kelihatannya, pesawat tersebut berjalan seperti dikendalikan oleh kekuatan yang berasal dari luar.

Meski telah berupaya, Sara tetap tak bisa mengendalikan pesawat, sedangkan tanki bahan bakar perlahan mulai habis. Lalu mampukah sekelompok remaja ini lepas dari jebakan maut di ketinggian?

Menurut review batamtoday, film garapan sutradara Kaare Andrew, yang sejatinya adalah seorang komikus (pembuat komik) masuk dalam kategori "Mendingan Pinjem CD nya" karena film ini bagi orang-orang yang benar-benar menikmati film, terkesan sangat mengecewakan.

Selain alur yang tidak jelas juntrungannya ALTITUDE diperparah dengan kondisi adanya kombinasi kisah klise dari film horor dengan penyajian yang terkesan 'tanggung'.

Mungkin karena jam terbang sang sutradara atau terbentur budget, mengakibatkan film berdurasi 95 menit ini terasa generik alias 'biasa', gak ada greget plus karakter yang hambar yang tidak berkaitan secara emosi dengan situasi yang disajikan.

So, untuk anda yang memang iseng dan punya waktu untuk mencerna film ini, mungkin harus mencermati situasi enak dalam menontonnya dan ditambah dengan camilan. At least, filmnya gak 'ngaruh' tapi tetep kenyang. Selamat menonton...