Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPR Central Kepri Lebarkan Sayap Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Sabtu | 02-11-2013 | 18:01 WIB
bpr_central_kepri_karimun.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun bersama manajemen BPR Central Kepri.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor BPR Central Kepri cabang Karimun yang terletak di Jalan A Yani Kolong Tanjung Balai Karimun, diresmikan oleh Bupati Karimun Nurdin Basirun, Sabtu (2/11/2013).

Dalam sambutannya, Dirut BPR Central Kepri, Raden Kornelius Budi Utomo menyampaikan, BPR Central Kepri telah hadir sejak tahun 2010 lalu dan berkantor pusat di Komplek Srijaya Abadi blok J, Batam. Sedangkan produk ditawarkan seperti KPR, KPM, KPSM kredit multiguna dan kredit modal kerja dengan proses cepat dan mudah.

Bahkan ujar Budi lagi,  dari 1.600 BPR diseluruh Indonesia, BPR Central Kepri sudah dua kali menerima penghargaan dari Info Bank World selama 2 tahun berturut-turut.

"Dibukanya Kacab BPR Central Kepri di Karimun diharapkan mampu bersinergi dengan Pemkab Karimun dan elemen masyarakat. Kerjasama itu  dalam hal menumbuhkan perekonomian daerah khususnya dari sektor UKM," katanya.

Disebutkan, bagi calon nasabah BPR Central Kepri Kacab Karimun yang membuka tabungan atau deposito minumum sebesar Rp 50 juta, akan mendapatkan beragam hadiah langsung, hal itu dilakukan sebagai wujud apresiasi terhadap nasabah.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kepri, Gusti Raisal Eka Putra mengatakan bahwa BPR harus mampu mengikuti perkembangan pasar. Hal itu berguna untuk kontinuitas perusahaan.

"Kini jumlah BPR di Karimun semakin banyak, jadi harus disikapi secara positif dengan meningkatkan efisensi serta penurunan harga jual produk, sehingga menjadi lebih kompetitif di pasar, yang pada akhirnya memberikan keuntungan kepada masyarakat," katanya.

Kemudian, Nurdin Basirun dalam sambutannya juga menyambut baik investasi yang dilakukan BPR Central Kepri, sembari berharap kehadiran di Karimun mampu memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat.

"Adanya BPR yang baru ini selain menigkatkan pertumbuhan ekonomi, juga mengedepankan kualitas pelayanan transaksi perbankan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," ujarnya

Editor: Dodo