Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digantikan Kadisnaker

Beralasan Ada Tamu, Dahlan Urung Temui Buruh
Oleh : Gokli
Kamis | 31-10-2013 | 14:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Batam, Zerefriadi datang temui buruh yang sedang melakukan aksi mogok kerja Nasional di Simpang Kabil, menggantikan Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Kamis (31/10/2013) siang.

Kepada ribuan buruh, Zarefriadi, mengatakan terkait penyelesaian outsourcing masih dalam proses penyelesaian. Memang, dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) nomor 19 tahun 2013, yang mana sistem kerja outsoucing akan berakhir paling lambat 15 November 2013.

Tak hanya itu, kata Zarefriadi, tuntutan buruh mengenai kenaikan UMK tahun 2014 sebesar 50%, masih akan dibahasas pada 6 November 2013 mendatang. Sebab, angka KHL sudah ditetapkan sebesar Rp2,1 juta.

"Mengenai BPJS per 1 Januari 2014, itu merupakan program nasional," kata dia.

Suprapto, Pangkorda Garda Metal, sekaligus Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, mengatakan sudah melakukan konfirmasi langsung terhadap Wali Kota Batam. Ketidakhadiran Ahmad Dahlan untuk menemui buruh dikarenakan ada tamu penting dari Jakarta. Sementara Wakil Wali Kota, Rudi yang biasanya selalu terdepan dalam menemui massa disebut dalam keadaan sakit.


"Mungkin benar ada tamu dari Jakarta, makanya wali kota tak bisa hadir. Tapi, sudah ada perwakilan," jelasnya.

Editor: Dodo