Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Buruh Padati Simpang Kabil
Oleh : Gokli
Kamis | 31-10-2013 | 12:46 WIB
watermarked-20131031_121548.jpg Honda-Batam
Ribuan buruh memadati Simpang Kabil dalam aksi mogok nasional, hari ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan buruh yang melakukan aksi mogok nasional di  Batam dari beberapa kawasan industri tiba di Simpang Kabil. Simpang terbesar di Kota Batam ini berubah menjadi lautan manusia, Kamis (31/10/2013) siang.

Simpang empat dengan delapan ruas jalan ini penuh dengan buruh. Arus lalulintas terpaksa dialihkan ke jalur lain, khususnya yang menuju arah Bandara Hang Nadim.

Aksi mogok nasional ini dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dengan jumlah massa 15 ribu orang dan anggota Serikat Pekerja Nasional (SPN).

Suprapto, Sekretaris Konsulat Cabang (KC) FSPMI Batam, dalam orasinya mengatakan Simpang Kabil merupakan titik pertemuan buruh melakukan aksi mogok nasional dengan damai. Sebab, beberapa tempat lain tak akan mampu menampung ribuan buruh kecuali Simpang Kabil.

Ia juga mengatakan, dalam kesempatan ini Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan akan turun langsung ke Simpang Kabil untuk menemui buruh dan mendengar keluhan buruh Batam.

"Ini tempat yang paling tepat untuk kita melakukan aksi mogok Nasional. Hari ini juga pemimpun di Batam akan turun temui buruh," katanya.

Editor: Dodo