Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadi Titik Kumpul Buruh, Simpang Kabil Dipasangi Garis Polisi
Oleh : Gokli
Kamis | 31-10-2013 | 12:11 WIB
monas_simpang_kabil_pl.jpg Honda-Batam
Garis batas polisi (police line) tampak dibentangkan di Simpang Kabil yang menjadi titik kumpul massa buruh dalam mogok nasional hari ini.

BATAMTODAY.COM, Batam - Simpang Kabil Batam, salah satu simpang terbesar dan terpadat arus lalulintas disiapkan menjadi lokasi buruh melakukan aksi mogok nasional. Arus lalulintas terpaksa dialihkan untuk sementara waktu sampai aksi mogok buruh berakhir, Kamis (31/10/2013) siang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, ribuan buruh dari beberapa kawasan industri akan berkumpul di Simpang Kabil. Aksi puncak mogok nasional di Batam akan dilakukan di simpang tersebut.

Ribuan buruh yang melakukan aksi mogok kerja dari daerah Mukakuning sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, sudah berkumpul di lokasi Simpang Panbil. Secara berlahan para buruh itu bergerak menuju Simpang Kabil.

Aparat keamanan yang sudah berjaga di Simpang Kabil tampak sibuk mengatur arus lalulinta untuk pengalihan sementara. Beberapa jalur sudah mulai ditutup menggunakan garis polisi atau Police Line.

Sampai berita ini dikirim sekitar pukul 11.50 WIB, ribuan buruh belum sampai di Simpang Kabil dari beberapa kawasan industri seperti Mukakuning, Batu Ampar, Sekupang, Kabil dan Batam Center.

Editor: Dodo