Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Depan Perumahan Puri Legenda Macet Total

Buruh Gagal Sweeping di Citra Buana 3 Batam Centre
Oleh : Hendra Zaimi
Kamis | 31-10-2013 | 12:05 WIB
monas citra buana.jpg Honda-Batam
Ribuan buruh sesaat sebelum meninggalkan kawasan industri Citra Buana 3 dan mengakibatkan kemacetan di sekitar Mega Legenda.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan massa buruh gagal melakukan aksi sweeping di Kawasan Industri Citra Buana 3 Batam Centre, Kamis (31/10/2013) sekitar pukul 11.00 WIB, karena aparat keamanan berhasil memblokade pintu masuk kawasan tersebut.

Aksi ribuan massa buruh ini membuat macet akses jalan dari arah Batam Centre menuju Legenda Malaka, sehingga macet total terjadi di depan Perumahan Puri Legenda.

Perwakilan buruh sempat melakukan orasi agar aparat keamanan membuka pintu gerbang agar mereka bisa menjemput teman mereka yang lain masih bekerja, namun tak diberi izin aparat keamanan.

Setelah gagal melakukan sweeping di Kawasan Industri Citra Buana 3 Batam Centre, massa langsung bergerak ke Simpang Kabil sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam aksi mereka hari ini.

Pantauan BATAMTODAY.COM, tampak ribuan buruh melakukan konvoi dari kawasan Industri Citra Buana 3 menuju Simpang Kabil dan membuat jalan raya menjadi lautan buruh.

Editor: Dodo