Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMKN 1 Tanjungpinang Menjajal Cyberpreneur
Oleh : Habib
Rabu | 30-10-2013 | 16:01 WIB
watermarked-P1190131.jpg Honda-Batam
Siswa-siswi SMKN 1 Tanjungpinang, saat mencoba program cyberpreneur, Rabu (30/10/2013).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa SMK Negeri 1 Tanjungpinang berkesempatan menjajal aplikasi cyberpreneur yang diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Rabu (30/10/2013) hari ini.

Sayangnya, uji coba program tersebut tidak berjalan lancar lantaran akses ke server dilakukan serentak dari seluruh Indonesia pada hari ini sehingga akses internet menjadi overload (melebihi kapasitas).

Kendati demikian, guru Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) SMKN 1, Jonathan, mengaktakan, program ini sangat bagus untuk siswa dan guru. Guru dan siswa bisa saling belajar langsung dengan pakar kejuruan dan bisa bertukar pikiran di satu ruang yang bernama cyberpreneur tersebut.

Program entrepreneur online ini memang bertujuan untuk memberikan ruang bertukar pikiran dan berbagi penagalaman antarsiswa SMK di Indonesia. Siswa pun mengaku program ini sangat bagus karena mereka bisa mendemokan hasil pekerjaan mereka langsung ke seluruh Indonesia.

"Meskipun jaringan internet kurang bagus dan hanya bisa mendengar suara saja, tapi program ini sangat menarik. Saya akan banyak belajar dari teman-teman di luar Tanjungpinang dengan menggunakan program ini," tutur Harianto, siswa SMKN 1 Tanjungpinang. (*)

Editor: Dodo