Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Rem Blong, Sebuah Sedan Seruduk Baleno
Oleh : Agus Hariyanto
Senin | 28-10-2013 | 21:37 WIB
watermarked-suwasana_laka_dijalan_Ahmad_yani.jpg Honda-Batam
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, Senin (28/10/2013) sore tadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang -persis di simpang Jalan Kuantan, Senin (28/10/2013) sore. Sebuah mobil sedan warna hitam bernomor plat BP 1850 TI menabrak mobil yang ada di depannya, dan mobil yang ditabrak dari belakang itu menabrak truk yang ada di depannya pula.

Jihan, seorang saksi mata, menuturkan, mobil sedan yang dikemudikan seorang pria yang merupakan PNS Pemko Tanjungpinang melaju dari arah simpang Batu Enam. Diduga akibat rem blong, mobil itu hilang kendali sehingga menyeruduk sedan Suzuki Baleno warna merah BP 1135 TI yang dikemudian seorang perempuan yang merupakan PNS Pemprov Kepri.

Karena diseruduk begitu keras -kebetulan jalan yang menurun- Suzuki Baleno itu menubruk sebuah truk pengangkut tanah yang ada di depannya. "Moncong" Baleno penyok karena sempat terjepit di bokong truk, bokong Baleno itu juga ringsek diseruduk sedan warna hitam dempulan itu.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di simpang Jalan Kuantan sempat macet sekitar 1 km. Namun kemacetan tidak berlangsung lama setelah pengemudinya memindahkan kedua mobil itu ke pinggir jalan. Sementara, truk pengangkut tanah yang ditabrak dari belakang, terus melaju.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, kondisi Suzuki Baleno terlihat paling parah karena mendapat benturan pada bagian belakang dan depan. 

Kasus kecelakaan ini pun tidak dilaporkan ke polisi. Kedua belah pihak sepakat ingin menyelesaikan masalah tersebut melalui jalur kekeluargaan. (*)

Editor: Dodo