Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor Kontraktor Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Rp40 Juta
Oleh : Agus Hariyanto
Sabtu | 26-10-2013 | 15:41 WIB
watermarked-IMG03925-20131026-0936.jpg Honda-Batam
Adil memperlihatkan kondisi teralis jendela kantor yang telah dirusak kawanan maling.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor CV Merpati Indah yang berada di Jalan Bakar Batu, Tanjungpinang, dibobol maling pada Jumat lalu. Perusahaan kontraktor yang bergerak di bidang biro Instalateur, kontraktor dan leveransir itu diperkirakan mengalami kerugian sampai Rp40 juta.

Adil, staf supervisor, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat dini hari lalu sekitar pukul 02.30 WIB. Pencuri diduga dengan cara membongkar jendela kaca kantor dan merusak teralis.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui Adil saat membuka pintu kantor pada pukul delapan pagi. Dia mendapati kaca jendela kantor sudah dalam kondisi terbuka, dan sejumlah barang berharga milik kantor lesap dibawa kabur maling yang diperkirakan berjumlah lebih dari lima orang.

Polisi dari Polsek Tanjungpinang Barat yang mengolah TKP, belum dapat menyimpulkan siapa pelakunya. Namun, tiga unit komputer merek Dell, Philip, Acer, 100 rol kabel, dan peralatan kerja lainnya telah hilang. Ditaksir, CV Merpati Indah merufi Rp40 juta.

Adil mengaku heran karena perusahaan rutin membayar biaya pos kamling tiap bulan. Bahkan ada pos satpam yang berjaga di PLN Tanjungpinang di depan kantor yang terkesan tidak mau ambil pusing saat kantornya dibobol maling.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Ipda Dulatif, menyatakan pihaknya hinga saat ini masih melakukan pengembangan kasus pencurian itu. "Kita masih melakukan lidik," katanya. (*)

Editor: Dodo