Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luar Biasa, Metallica Akan Gelar Konser di Benua Antartika
Oleh : Redaksi
Sabtu | 26-10-2013 | 11:09 WIB
metallica.jpg Honda-Batam
Metallica.

BATAMTODAY.COM - Kabar mengejutkan datang dari pasukan vokalis/gitaris James Hetfield, drummer Lars Ulrich, gitaris Kirk Hammett dan bassist Robert Trujillo. Setelah merilis sebuah film berformat 3D, kali ini Metallica akan menyambangi benua Antartika untuk tampil pada 8 Desember mendatang.

Didukung oleh perusahaan merek minuman bersoda ternama, acara yang bertajuk Msica Zero ini dianggap sebagai inisiatif dalam memberi kesempatan kepada penggemar untuk berpartisipasi dalam ekspedisi yang unik.

Para penggemar yang ingin terlibat dalam perjalanan ini harus mengikuti tantangan yang diberikan oleh merek minuman bersoda tersebut melalui akun resmi Twitter mereka. Pemenang akan menjalani perjalanan selama 10 hari untuk menikmati pemandangan benua Antartika, berpartisipasi dalam kuliah yang akan diberikan oleh para spesialis, melihat materi audiovisual dari karya para ilmuwan, dan menerima informasi-informasi benua Antartika.

Metallica sendiri akan memainkan nomor-nomor cepatnya tidak jauh dari sebuah heliport di Argentine Antarctic Base Carlini, dengan fitur yang tidak bisa dianggap biasa: diperdengarkan kepada para penonton melewati headphones.

Sebagai tambahan, penggemar Metallica dapat menyaksikan idola mereka menggeber benua Antartika melalui live streaming.

"Setelah berjalan selama 30 tahun, kami merasa beruntung dapat mengunjungi setiap sudut belahan bumi ... kecuali satu. Itu semua akan berubah saat kami menuju Antartika, satu-satunya benua di mana Metallica belum pernah tampil sebelumnya, hingga sekarang!!" begitu menurut perwakilan Metallica seperti dilansir oleh situs Blabbermouth.

"Kami akan bermain di dalam sebuah gedung, dan konser akan diperdengarkan kepada para penonton melalui headphones tanpa satupun amplifier... sesuatu yang baru untuk kami! Konser dapat juga disaksikan secara streaming untuk teman-teman kami yang tidak dapat bergabung dengan kami dan memfilmkannya untuk disebar kepada orang-orang nanti."

Konser rock pertama yang digelar di benua Antartika adalah pada 2007 silam, di British Antartctic Survey’s Rothera Research Station. Unit indie-rock Nunatak saat itu tampil di hadapan 17 orang, dan disiarkan di seluruh dunia.

Sedangkan Fall Out Boy sempat dijadwalkan bermain di benua Antartika beberapa tahun yang lalu. Namun konser harus dibatalkan akibat cuaca yang buruk.

Sumber: Rolling Stone