Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Shaggydog Akan Luncurkan DVD Film Dokumenter Perjalanan Karier
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-10-2013 | 09:40 WIB
shaggy.jpg Honda-Batam
Shaggydog.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Hampir satu tahun sejak pertama kali ditayangkan di Taman Budaya Yogyakarta, film dokumenter perjalanan karier Shaggydog yang berjudul Berdansa Bersama Shaggydog akan diluncurkan dalam format DVD pada 25 Oktober mendatang di Eco Bar 365, Kemang, Jakarta.

Kabar ini didapat dari akun Twitter resmi Shaggydog yang berkicau: "Launching party DVD dokumenter Berdansa Bersama Shaggydog Jumat, 25 Oktober, 18:00 WIB di Eco Bar 365, Kemang, Jakarta Selatan."

Peluncuran ini dipandu oleh Wendi Putranto dari Rolling Stone Indonesia yang juga muncul pada dokumenter sebagai salah satu individu yang diwawancara. Selain itu akan hadir pula Kaka (Slank), Tony Q dan F. Tejobaskoro (sutradara).

Berdansa Bersama Shaggydog bercerita soal kehidupan Shaggydog dari awal karier di daerah kelahiran mereka, Sayidan, hingga kesuksesan yang diraih saat tampil di Belanda dan Australia.

Proses pengerjaan Berdansa Bersama Shaggydog tertunda nyaris lima tahun dari 2008. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang mereka hadapi dalam mengumpulkan dokumentasi lama Shaggydog dan juga permasalahan dalam hal penyuntingan.

Trailer DVD dokumenter yang tadinya direncanakan untuk rilis September 2012, namun terpaksa ditunda karena masalah teknis.

Sumber: Rolling Stone