Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Investor Asing Lirik Potensi Wisata Anambas
Oleh : Nursali
Rabu | 23-10-2013 | 15:19 WIB
Sekda_Pemkab_Anambas,_Radja_Tjelak_Nurdjalal.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Kabupaten Kepulauan Anambas akan kedatangan invstor dari Singapore dan Malaysia. Kedatangan mereka kali ini untuk melihat potensi wisata bahari yang ada di wilayah Anambas. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Radja Tjelak Nur Djalal kepada wartawan, belum lama ini.

"Intinya mereka datang untuk survei lokasi dan potensi wisata yang ada di wilayah kabupaten Anambas ini. Mereka langsung carter pesawat dan kapal ferry sendiri," kata Sekda.

Sekda juga menambahkan para investor tersebut, Treasure Bay, yang sudah kali kedua berkunjung ke Anambas. Namun kali ini mereka membawa 13 investor untuk berkeliling di sekitar perairan Anambas dan hasil survei nanti mereka akan menentukan pulau mana yang mereka minati untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata.

"Treasurebay sudah pernah sekali kesini dan ini merupakan kunjungan kedua. Kita akan tawarkan lokasi seperti Pulau Penjalin, Pulau Ayam, Pulau Akar dan pulau lainnya yang tak kalah eksotisnya," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, kata Sekda, akan memberikan kemudahan izin dalam mengembangkan kawasan wisata di Anambas. Pemkab juga akan beupaya untuk melakukan negosiasi dengan masyarakat yang memiliki lahan di sekitar lokasi yang nantinya dijadikan pengembangan wisata.

"Kita akan berikan kemudahan bagi para investor ini, termasuk mulai dari perizinan dan memfasilitasi kepada masyarakat pemilik lahan jika mereka menentukan lokasi pengembangan wisata," kata Sekda.

Editor: Dodo