Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Hendak Ikut Demo

Sejumlah Warga Eksodus dari Tanjungpinang ke Batam
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 23-10-2013 | 14:41 WIB
Pelabuhaan_Sri_Bintan_Pura_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah warga dari Tanjungpinang, sejak pagi eksodus dari Tanjungpinang menuju Batam. Keberangkatan sejumlah warga ini, berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB pada Rabu (23/10/2013).

Wawan, salah seorang penjual tiket Ferry mengatakan, sejumlah warga Tanjungpinang yang berangkat dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang itu, rata-rata berangkat berkelompok dan membeli tiket secara bersam-sama.

"Ramainya tadi pagi, banyak yang berangkat berkelompok. Beli tiketnya sama-sama," kata Wawan kepada BATAMTODAY.COM.

Hal yang sama juga dikatakan, Edi, salah seorang porter di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Selain warga asli Tanjungpinang, ada juga warga lain dan orang yang mengaku sebagai pendukung salah satu ormas di Batam.

"Tadi katanya pendukung salah satu ormas di Batam, mau bantu lakukan penjagaan di rumah wakil gubernur," ujar Edi lagi.

Sementara itu, Kepala Seksi Lalu Lintas Armada laut (Lala) Adpel Tanjungpinang Uripno mengatakan, jika sampai saat ini arus lalulintas kapal dan orang yang datang dan berangkat dari Tanjungpinang menuju Batam masih berlangsung normal. Namun sebali-nya, arus penumpang Ferry dari Batam ke Tanjungpinang sedikit sepi.

"Arus penumpan-nya lebih banyak yang berangkat tadi pagi, tapi masih tetap normal," sebutnya.

Kapolsek KPPP Sri Bintan Pura AKP.Hotlan Butar Butar yang dikonfirmasi terkait dengan pengamanan dan monitorting yang dilakukan atas eksodus warga dari Tanjungpinang menuju Batam, menyatakan, sampai saat ini masih normal. Namun dia enggan lebih banyak berkomentar dan meminta agar menanyakan langsung kepada Kapolres Tanjungpinang.

Namun, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan yang berusaha dikonfirmasi terkait situasi dan kondisi serta antisipasi yang dilaksanakan pihaknya atas adanya demo besar-besaran di Batam, hingga berita ini diunggah belum memberikan keterangan.

Editor: Dodo