Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengusaha Kecil di Tanjungpinang Keluhkan Listrik yang Sering Padam
Oleh : Habib
Jum'at | 18-10-2013 | 18:03 WIB
foto_copy.jpg Honda-Batam
Usaha fotokopi milik Rudy di Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah pengusaha kecil di Tanjungpinang mengeluhkan kondisi listrik yang sering byar-pet. Gara-gara listrik sering padam, mereka mengaku omsetnya turun drastis.

Rudy, yang membuka usaha fotokopi di kawasan Bintan Centre, Batu 9, yang mengeluhkan penurunan omset akibat seringnya listrik padam. Dia mengatakan, rata-rata omset per harinya mencapai Rp250 ribu. Namun gara-gara listrik sering padam, omsetnya menurun drastis.

Itu belum terhitung dengan kerusakan mesin fotokopinya akibat listrik yang tiba-tiba shutdown. Bahkan satu unit mesin rusak parah dan harus diservis dan memakan biaya yang tidak sedikit. 

"PLN mana mau tanggung jawab. Jualan kita banyak rugi, rusak. Coba diberikan jadwalnya setiap wilayah, jadi kami bisa mengantisipasi," tutur Rudy. 

Sama halnya dengan Marwan, yang membuka usaha warung internet di Jalan Pancur. Karena listrik sering padam, jumlah pengunjung melorot drastis.

"Sekarang warnet sepi karena sering mati lampu. Kita pengusaha kecil belum sangup beli genset. Pelanggan lari semua ke warnet yang lebih oke," tutur Marwan. (*)

Editor: Dodo