Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rapat Pembahasan UMK Sempat Molor
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 17-10-2013 | 12:39 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat ketiga yang membahas penentuan upah minimum kota (UMK) Batam tahun 2014 oleh Dewan Pengupahan Kota (DPK) Batam, di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Kamis  hari ini, molor dari jadwal yang ditetapkan. 

Rapat itu dijadwalkan dimulai 09.00 WIB dengan agenda pemaparan tentang data-data yang diperoleh Badan Pusat Statistik (BPS). Namun hingga pukul 11.50 WIB rapat belum juga digelar. Pihak pemerintah seperti dari Pemerintah Kota Batam,  BP Kawasan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Perhubungan, belum kunjung datang.

"Sampai siang ini unsur pemerintah belum datang. Pihak Apindo pun belom kunjung terlihat di ruang rapat," ujar  Suprapto, Koordinator FSPMI kepada BATAMTODAY.COM.

Menurut dia, jika unsur pemerintah tidak datang, pertemuan akan terus berjalan sehingga pertemuan selanjutnya tidak akan ada penundaan. Artinya, perundingan penentuan UMK 2014 akan rampung akhir Oktober.

"Rapat harus berjalan sebagaimana jadwalnya. Tapi jangan salahkan serikat perkerja apabila perundingan ricuh dikarenakan dari rapat kedua beberapa minggu lalu dan hari ini rapat ketiga intansi pemerintah pun tidak ada yang datang, seolah-olah pemerintah menyepelekan UMK 2014," pungkasnya. (*)

Editor: Dodo