Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemotor Ugal-ugalan Tewaskan Bocah Usia 8 Tahun di Batam Centre
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 16-10-2013 | 14:17 WIB
jasad_juan.jpg Honda-Batam
Jasad Juan Felix saat ditangani petugas medis di RS Budi Kemuliaan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan lalu lintas di Batam kembali merenggut nyawa, kali ini seorang bocah lelaki Juan Felix (8) tewas di tempat setelah sepeda motor milik ibunya Yamaha Vega BP 5099 FF ditabrak pemotor ugal-ugalan di depan Industri Tunas Batam Centre, Selasa (15/10/2013) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kejadian berawal ketika Yustina Tampubolon (36) mengendarai sepeda motor dari arah Mega Mall Batam Centre dengan memboncengi dua anaknya, Juan dan satu lagi berusia satu tahun hendak pulang ke kediamannya di RT 4 RW 12 Kavling Senjulung Telaga Punggur. Juan duduk di depan sedangkan adiknya digendong ibunya sambil mengendarai sepeda motor.

Ketika melintas di depan Kawasan Industri Tunas Batam Centre, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor dari depan yang melawan arah masuk ke jalur korban sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Akibat tabrakan itu, sepeda motor dan ketiga korban langsung terpental sehingga menyebabkan Juan meninggal di tempat. Yustina ibu korban mengalami luka berat dan kini dirawat di RS Budi Kemuliaan dan adiknya hanya mengalami luka ringan.

"Pemotor yang menabrak korban langsung melarikan diri," kata Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Eriman kepada wartawan, Rabu (16/10/2013).

Warga sekitar yang melihat kejadian langsung membawa korban ke rumah sakit, namun nyawa Juan tak bisa diselamatkan akibat luka serius yang dialaminya.

"Ibu korban mengalami luka berat, namun adiknya tak apa-apa hanya luka ringan," terangnya.

Hingga saat ini, petugas dari unit Laka Lantas Polresta Barelang sedang memburu keberadaan pelaku tabrak lari yang menabrak korban. "Sudah dua saksi yang diperiksa, kami masih memburu pengendara sepeda motor itu," katanya mengakhiri.

Editor: Dodo