Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Leher Bocah 10 Tahun Tertembus Peluru Polisi Malaysia
Oleh : Redaksi
Selasa | 15-10-2013 | 21:11 WIB
P99_JBII.jpg Honda-Batam
Pistol semiotomatis P-99. (Foto ilustrasi)

BATAMTODAY.COM, Ipoh - Seorang bocah berusia 10 tahun harus dilarikan ke rumah sakit setelah sebuah peluru bersarang di leher bocah tersebut di Kampung Belanja Kiri, Parit, Malaysia. Lucunya, peluru itu berasal dari pistol seorang anggota polisi yang tiba-tiba meledak saat dibersihkan, yang dikira telah kosong.

Mohd Amar Mohd Azizi, nama bocah tersebut, berada pada jarak sekitar 40 meter dari rumah milik mertua polisi tersebut, ketika peluru menembus tenggorokannya dalam insiden pukul 16.30 waktu setempat.

Bocah itu segera dilarikan ke sebuah klinik di Parit dan kemudian ke Rumah Sakit Batu Gajah sebelum ia dipindahkan ke Rumah Sakit Raja Permaisuri Bainun untuk menjalani operasi untuk mengangkat proyektil peluru.

Dikutip dari The Star, petugas polisi itu merupakan asisten penyidik yang bertugas di markas polisi Taiping. Saat petugas polisi itu telah ditahan untuk proses penyelidikan.

Wakil Kepala Polisi Central Perak, DSP Leong Ah Kow, mengatakan, berdasarkan pemindaian sinar-X (rontgen), menunjukkan, sebuah proyektil dari pistol polisi jenis P-99, bersarang di tenggorokan korban. Pistol dan magazine (sarung peluru) beserta 14 butir amunisi telah disita untuk penyelidikan.

Penyelidikan awal mengungkapkan, tersangka sedang mengosongkan pistolnya ketika mengira peluru di pistolnya itu kosong. "Sehingga anak laki-laki itu tertembak di leher," katanya dalam sebuah pernyataan. (*)

Editor: Dodo