Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sterling Masuk Skuad The Three Lions Hadapi Polandia
Oleh : Redaksi
Senin | 14-10-2013 | 11:47 WIB
sterling_bbc.jpg Honda-Batam
Raheem Sterling. (Foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, London - Pemain muda Liverpool Raheem Sterling dipanggil untuk masuk Timnas Inggris menggantikan Tom Cleverley dalam babak kualifikasi melawan Polandia yang akan dimainkan pada Selasa (15/10/2013) di Stadion Wembley.

Gelandang tengah Manchester United, Cleverley, mengalami masalah betis saat latihan Kamis (10/10) lalu dan akibatnya gagal turun saat Inggris menaklukkan Montenegro 4-1, hari Jumat.

Pertandingan menghadapi Polandia ini sangat penting karena peluang Inggris untuk otomatis lolos ke ajang Piala Dunia di Brazil tahun depan ditentukan.

Sterling, pesepakbola kelahiran Jamaika, merupakan pemain termuda kelima yang turun untuk Inggris saat memulai kariernya di Timnas yang berakhir dengan kekalahan 4-2 dari Swedia November tahun lalu pada usia 17.

Sejak itu ia belum diturunkan lagi untuk laga yang melibatkan Timnas Inggris, namun ia turut dalam skuad yang kemudian mengalahkan Moldova serta laga seri melawan Ukraina bulan lalu.

Menurut kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, Polandia tak boleh dipandang remeh meski mereka sudah tak berpeluang lagi dapat tiket menuju final Piala Dunia.

"Mereka akan datang ke Wembley, mereka akan terdorong untuk mengalahkan Inggris, mereka akan termotivasi untuk mengalahkan lawan (dan ini) bisa menghentikan kita menuju Piala Dunia," tukasnya.

"Kita tak boleh berpikir mereka akan memindahkan kaki dari pedal gas."

Pelatih Polandia Waldemar Fornalik membenarkan terori Gerrard itu saat berbicara kepada media setelah kekalahan 1-0 dari Ukraina Jumat lalu. Laga menentukan itu menyingkirkan ambisi Polandia dari ajang final Piala Dunia.

"Kami akan menghadapi Inggris dengan tim tertangguh kami. Laga ini sangat penting karena kami ingin meninggalkan kesan positif dengan penampilan terbaik pada pertandingan terakhir ini."

Sumber: BBC