Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalanan Licin, Truk Boks Terguling di Lobam
Oleh : Harjo
Jum'at | 11-10-2013 | 17:09 WIB
mobil box terjungkal di bintan utara.jpg Honda-Batam
Truk boks nahas yang sedang dievakuasi petugas.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebuah truk boks bernomor polisi BP 8356 TU yang dikemudikan Dedi (27), terguling di depan SMP Negeri 16 Bintan, di Serikuala Lobam, Jumat (11/10/2013) siang.

Penyebab tergulingnya truk tersebut menurut Dedi lantaran dirinya tak bisa menguasai kemudi akibat jalanan licin karena diguyur hujan lebat.

"Saya mengendarai mobil dari Tanjungpinang menuju Lobam, kebetulan hujan lebat dan  kondisi jalan licin, ditikungan tersebut saya kehilangan kendali, hingga mobil terbalik ke kiri," terang Dedi.

Lebih lanjut Dedi, mengaku  bahwa dirinya saat  mengemudi dalam keadaan sadar dan tidak mabuk atau pengaruh minuman keras. Bahkan kecepatan kendarannya hanya 50 km/jam. Namun karena licin dan ban belakang agak aus mengakibatkan truk saat direm  tidak bisa dikendalikan.

"Beruntung memang jalannya kendaraan tidak terlalu cepat, hingga kerusakan hanya sedikit, cuma agak miring saja," tambah Hendro (22), kernet mobil boks tersebut.

Diketahui truk boks nahas tersebut adalah pengangkut sejumlah  sembako, seperti susu kaleng kemasan ratusan kotak. Petugas Satlantas Polres Bintan yang datang ke lokasi  langsung mengevakuasi truk tersebut dengan crane dan untuk  diamankan ke kantor Satlantas Polres Bintan di Kampung Jago, Kelurahan Tanjunguban Timur, Bintan Utara.

Editor: Dodo