Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdikbud Tanjungpinang Imbau Kepala Sekolah Ikut Iuran Kurban
Oleh : CR/TPI
Rabu | 02-10-2013 | 10:11 WIB
P1170801.JPG Honda-Batam
Sekretaris Disdikbud Kota Tanjungpinang. Lindawati.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala sekolah yang tergabung dalam Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Tanjungpinang, diimbau untuk ikut berkurban. Info yang diperoleh, kurban ini nantinya akan dikumpulkan di kantor Wali Kota Tanjungpinang.


Sekretaris Disdikbud Kota Tanjungpinang, Lindawati, membenarkan imbauan dari kepala dinas itu. Namun dia membantah jika imbauan itu bersifat paksaan. 

"Dalam rapat kemarin memang Pak Kadis ada mengatakan seperti itu. Jika memang mau berkurban uangnya bisa dikumpulkan di dinas pendidikan. Sama halnya seperti kami pegawai di sini. Namun tidak ada unsur pemaksaan, kok, itu terserah kepada siapa yang mau ikut saja," tutur Lindawati saat dihubungi, Selasa kemarin.

Begitu pun dengan jumlah uang yang dikumpulkan oleh mereka yang ingin ikut berkurban, menurut LIndawati, juga bervariatif. Tergantung individu yang ingin berkurban.

"Ada standarnya, namun tergantung individunya, mau lebih banyak atau lebih sedikit. Akan tetapi tidak ada pemaksaan kok," ujar Linda. (*)

Editor: Dodo