Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjungpinang Tertipu Setelah Belanja di Tokobagus.com
Oleh : Agus Hariyanto
Selasa | 01-10-2013 | 17:46 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Masyarakat hendaknya tidak mudah percaya dengan tawaran penjualan produk secara online. Warga Tanjungpinang ini terpaksa kehilangan uang puluhan juta rupiah karena tertarik dengan produk yang ditawarkan di portal penjualan online.


Muhammad Isa Alamsyah, warga Tanjungpinang, melaporkan pengelola tokobagus.com ke Mapolres Tanjungpinang, siang tadi. Isa merasa merasa tertipu puluhan juta rupiah oleh situs penjualan online itu.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Imawan Rantau, membenarkan adanya laporan tersebut. Dia mengatakan, penipuan itu terjadi saat korban melihat-lihat mobil yang dipajang di portal tersebut melalui ponsel cerdasnya.

Saat itu, korban melihat ada mobil Daihatsu Terios yang dipajang dengan harga Rp45 juta pada Sabtu (28/9/2013) sekitar pukul 08.31 WIB. Karena tertarik, korban mendatangi mesin ATM BCA di Jalan Soekarno Hatta.

Korban mentrasfer uang ke rekening yang tertera di portal itu agar mengirimkan mobil yang ditawarkan sesuai dengan perjanjiaan awal antara pihak tokobagus.com dengan korban sebelum mentrasfer uangnya.

Namun hingga saat itu tidak ada kejelasan status dari pihak tokobagus.com. Pesanan tak kunjung diterima meski uang puluhan juta rupiah telah melayang. 

"Kita masih melakukan pengembangan dan lidik untuk kasus penipuan ini," ungkapnya. (*)

Editor: Dodo