Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditinggal Ambil Uang di ATM, Vario Raib Digasak Maling
Oleh : Hendra Zaini
Senin | 30-09-2013 | 13:34 WIB
ilustrasi-maling-motor1.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Fatonah (28), warga Bengkong, hanya bisa tertunduk lesu setelah sepeda motor miliknya Honda Vario merah nopol BP 2425 WK raib digasak maling di parkiran pusat perbelanjaan Lucky Plaza, Minggu (29/9/2013) sore.

Kejadian raibnya Vario milik Fatonah, saat ditinggal sebentar hendak mengambil uang di anjungan tunai mandiri (ATM) di pusat penjualan ponsel terbesar di Batam itu. Sebelum meninggalkan sepeda motornya, dia memastikan kendaraannya itu sudah dikunci stang.

"Saya mengambil uang di ATM tak lama, ketika kembali ke parkiran sepeda motor telah raib. Saya menanyakan kepada tukang parkir, mereka bilang tidak mengetahui peristiwa itu," kesal Fatonah kepada wartawan usai membuat laporan polisi di Mapolsek Lubuk Baja, Senin (30/9/2013).

Menurutnya, aneh saja jika petugas parkir sampai tak mengetahui peristiwa pencurian, karena sudah menjadi tugas mereka sebagai tukang parkir.

"Tukang parkir saat ditanya motor hilang mengaku tak tahu, tapi jika tak ada kejadian setiap mau pergi selalu ditagih uang parkir," katanya lagi.

Fatonah menjelaskan, akibat kejadian ini dirinya tak lagi bisa mengantarkan anaknya ke sekolah, karena sepeda motor itu selalu menjadi andalannya untuk mencari rezeki dan mengantarkan anak ke sekolah.

"Mana kreditnya belum lunas, hilang digasak maling. Masih 8 bulan lagi kredit motor itu," ujarnya.

Dia berharap dengan laporan polisi yang telah dibuatnya, nantinya sepeda motor itu bisa ditemukan dan petugas bisa menangkap pelaku dan diproses sesuai hukum yang belaku. "Semoga saja pelakunya ditangkap dan sepeda motor saya bisa kembali," harap Fatonah.

Editor: Dodo