Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Simpang Tobing - Sekupang Macet

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Sudarman Marbun
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 30-09-2013 | 12:19 WIB
Sekupang-20130930-00148.jpg Honda-Batam
Tersangka Karma Brus sedang melakukan reka adegan pembunuhan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rekontruksi pembunuhan sadis terhadap Sudarman Marbun (22), karyawan penampungan besi tua milik Basri Bakti di kawasan Simpang Tobing, Batuaji, sekitar pukul 11.20 WIB hari ini.

Pelaksanaan rekonstruksi ini pun sempat menimbulkan kemacetan panjang di jalan raya Simpang Tobing - Sekupang. Warga setempat mengerumuni lokasi rekonstruksi di penampungan besi tua yang berada di pinggir jalan atau persis di depan simpang lampu merah Tobing itu.

Sudarman Martbun dihabisi oleh empat pelaku. Satu orang pelaku, yakni Karma Barus berhasil diamankan, sementara tiga orang pelaku lainnya yakni Pilus, Samsul, dan Daniko, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku baru tertangkap satu orang yaitu Karma Barus. Dalam rekontruksi ini ada delapan adegan yang dilakukan Karma," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Rubertus Herry, kepada BATAMTODAY.COM di lokasi rekonstruksi.


Hingga berita ini diunggah, proses rekontruksi masih berlanjut. Kemacetan arus lalu lintas semakin sulit teratasi akibat beberapa pengendara yang memilih untuk berhenti dan melihat sejenak  rekontruksi tersebut. (*)

Editor: Dodo