Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saham BUMN Di Semua Sektor Diprediksi

Sejumlah Analis Perkirakan Indeks Berpotensi Menguat
Oleh : Sumantri
Senin | 25-04-2011 | 09:38 WIB
BUMN.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sejumlah Logo Perusahaan BUMN

Batam, batamtoday - Keterbukaan informasi dari Indonesia Stock Exchange (IDX), pada Kamis pekan lalu, menunjukkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik dikisaran 0,17 persen atau 6,3 poin di zona hijau 3.801,08. Level tersebut juga ditopang oleh Volume perdagangan yang mencapai 3.8 miliar lembar saham senilai Rp4,3 triliun.

Pengamat ekonomi pasar modal Wahyu Jayanto, seperti dikutip batamtoday, dari laman pasar modal inilah.com, Senin, 25 April 2011 menyatakan, ekspektasi laporan keuangan Emiten pada kuartal I tahun 2011, diperkirakan akan menjadi pengkatrol IHSG untuk tetap 'ngendon' di teritori positif. 

Diperkirakan pada hari ini, domestik akan dijaga ketat oleh sektor perbankan, pertambangan dan saham-saham dari Emiten yang mencatat kinerja positif pada kuartal I tahun 2011, untuk tetap betah di area hijau dilantai bursa.

Untuk itu, rekomendasi sejumlah ekonom pada perdagangan hari ini, Senin 25 April 2011, rata-rata pelaku pasar disarankan untuk mencermati saham-saham BUMN di semua sektor, pasalnya saham dari Emiten 'Asuhan Negara' tersebut akan bergerak 'nakal' dilantai bursa.