Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Primier Inggris

Kalah dari Bolton, Peluang Arsenal Juara Makin Tipis
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 25-04-2011 | 08:59 WIB

Bolton, batamtoday - Peluang Arsenal untuk menjadi juara Liga Primier Inggris semakin tipis, The Gunners gagal menjaga selisih jarak dengan Manchester United setelah ditekuk Bolton Wanderers 2-1 di Reebok Stadium, Minggu, 24 April 2011.

Hasil tersebut membuat kans juara Arsenal menjadi jauh lebih kecil dari sebelumnya. Pasalnya, perolehan Arsenal kini tertinggal sembilan poin dengan Manchester United yang terus mendominasi klasemen. Arsenal hingga laga ke-34 masih memiliki 64 angka. Sementara united memimpin dengan 73 poin.

Bermain di kandang lawan, Reebok Stadium, Arsenal tampil lebih mendominasi jalannya laga di babak pertama. Beberapa kesempatan sempat dimiliki pasukan Arsene Wenger di sejumlah kesempatan. Namun tuan rumah yang bisa unggul lebih dulu. Adalah Daniel Sturridge yang menjebol gawang Wojciech Szczesny dengan sundulannya. Gol tersebut menjadi gol ketujuh pemain yang pernah membela Chelsea itu.

Cesc Fabregas nyaris menyamakan kedudukan di menit 44 jika saja bola hasil tendangannya tidak mengenai mistar gawang yang dikawal Jaaskelainen. Hingga peluit babakpertama ditiupkan wasit M Jones, tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Usai jeda, The Gunners bisa menyamakan kedudukan. Bekerja sama dengan Fabregas, Robin Van Persie melepas tendangan keras tanpa bisa dihentikan Jussi Jaaskelainen. Samir Nasri juga hampir membawa timnya balik memimpin di menit 70. Dia memiliki dua kesempatan terbuka, namun gagal membuahkan hasil karena aksi penyelamatan bagus Jaaskelainen dan heroik Zat Knight.

Petaka bagi anak asuh Arsene Wenger terjadi pada masa injury time. Dari bola mati, pemain belakang Arsenal gagal mengamankan daerahnya dan membiarkan Cohen mencetak gol dengan sundulannya. Arsenal pun akhirnya takluk 2-1.

Susunan Pemain:

Bolton: Jaaskelainen, Steinsson, Cahill, Knight, Robinson, Lee, Elmander (Klasnic 90'), Muamba (Davies 71'), Taylor, Sturridge (Cohen 85'), Kevin Davies.

Arsenal: Szczesny, Sagna, Djourou, Koscielny, Clichy, Song (Chamakh 65'), Wilshere (Ramsey 65'), Walcott (Arshavin 73'), Fabregas, Nasri, van Persie