Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Nyaman di Sekolah, Ratusan Siswa SMAN 14 Batam Memilih Belajar di Gedung DPRD
Oleh : Gokli
Kamis | 26-09-2013 | 12:26 WIB
scaled_image.jpg Honda-Batam
Siswa SMAN 14 Batam belajar di gedung DPRD Kota Batam, Kamis.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi perlawanan siswa SMA Negeri 14 Batam masih berlanjut. Kali ini, mereka lebih memilih melaksanakan proses belajar mengajar di gedung DPRD Kota Batam, Kamis.

Ratusan siswa SMAN 14 itu merasa tak nyaman untuk belajar di sekolah karena adanya intimidasi yang dilakukan pihak luar dan Kepala sekolah, Bungasia.


Para siswa ini menerima pelajaran dari beberapa guru yang merasa terzalimi oleh pihak sekolah maupun Dinas Pendididkan. Bermodalkan papan tulis warna putih berukuran 1 x 1 meter, siswa ini belajar di lobi masuk gedung DPRD Batam.

Selain merasa tak nyaman di lingkungan sekolah, proses belajar mengajar di gedung DPRD ini dilakukan juga sebagai bentuk protes terhadap kepala sekolah. Mereka merasa diintimidasi oleh orang suruhan kepala sekolah dan dari kepala sekolah itu sendiri.

"Kami tak nyaman lagi di sekolah. Kami seperti penjahat yang harus dijaga Satpol PP dan polisi. Tak hanya itu, ada juga preman yang ikut menakut-nakuti kami," kata Aji Sentosa, salah seorang siswa.

Saat ini, perwakilan siswa, guru dan pihak Dinas Pendidikan masih melakukan pertemuan di ruang Komisi I DPRD Batam. Dinas Pendidikan Kota Batam meminta keterangan langsung dari siswa dan guru yang melakukan aksi protes. (*)

Editor: Dodo