Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gedung SMA di Dompak Harus Rampung Tahun Ini
Oleh : CR/TPI
Rabu | 25-09-2013 | 10:14 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gedung SMA negeri di Dompak, yang awalnya dibangun sebagai rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI), harus dirampungkan tahun ini. Dari informasi yang dihimpun, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani, juga telah mendesak Dinas Pendidikan agar menyelesaikan pembangunan sekolah baru yang dimulail sejak 2010 lalu itu.


Sumber BATAMTODAY.COM di internal Dinas Pendidikan Kepri, mengatakan, pengerjaan tahap ketiga ini dianggarkan Rp1, 2 miliar lebih. "Pengerjaan tahun ini diharapkan siap, karena dari judul di berkas pelelangan mengatakan bahwa proyek penyelesaian bangunan SMA tersebut ada kata 'penyelesaian'. Mungkin memang harus tahun ini diselesaikan," ujar sumber tersebut, Selasa.

Proyek yang pengerjaannya terhenti pada 2012 dan dilanjutkan pada 2013 ini juga telat dikerjakan oleh kontraktor selama dua minggu. Sementara waktu pengerjaan adalah 150 hari atau 5 bulan. 

Proyek pembangunan gedung sekolah tersebut saat ditangani Kasi SMA Dinas Pendidikan Kepri, Juritno, ada temuan sebesar Rp 500 juta. Temuan ini juga diakui Juritno dan Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Yatim Mustafa. Namun menurut mereka, uang tersebut telah dikembalikan ke kas daerah. (*)

Editor: Dodo